Steam Sale


Tak terasa 2023 sudah mau berakhir, sudah tradisi para gamer, ketika akhir tahun sama dengan game baru. Mengingat sekarang ini sudah bulan desember, akhirnya steam mengadakan diskon Winter Sale.

Winter Sale merupakan sebuah event, dimana perusahaan Valve akan memberikan diskon besar-besaran kepada game di platform steam milik mereka. Untuk tahun ini, eventnya akan berlansung dari 21 desember 2023 hingga 4 januari 2024.

Untuk tahun ini, penulis akan membagikan list-list game yang saya borong di Winter Sale ini.

Untuk game yang pertama, saya membeli game Max Payne 3 dari Rockstar Games, studio yang membuat seri GTA.

Karena baru-baru ini Rockstar mengumumkan kalau mereka akan merilis GTA 6 di tahun 2025, sembari menunggu trailer 2-nya, saya ingin menyicip beberapa game yang mereka rilis sebelumnya. Salah satunya adalah Max Payne.

Max Payne 3 menceritakan tentang Max Payne yang sudah pensiun dan memilih untuk melindungi sebuah keluarga kaya di São Paulo, berharap melupakan masa lalunya yang kelam.

Game ini rilis pada tahun 2012, bergenre Action Third-Person Shooter. Game ini saya beli dengan harga Rp60.000 dari harga aslinya Rp200.000.

Selanjutnya, saya membeli GTA 4: The Complete Edition. Include dengan DLC ikoniknya, series Episode from Liberty City, yang terdiri dari The Ballad of Gay Tony & The Lost and Damned.

GTA 4 menceritakan tentang Niko Bellic, Johnny Klebitz, & Luis Lopez, petualangan mereka di kota terburuk di amerika.

Lagi-lagi game dari Rockstar, kali ini saya mengambil game GTA di seri ke-4. Rilis pada 2008 dan di remastered di 2020*. Saya membeli GTA 4 diharga RP63.000 dari harga aslinya Rp200.000.

Yang terakhir, saya membeli The Orange Box dari Valve seharga Rp16.600 dari harga aslinya Rp165.999. Package ini berisi game-game legendaris dari Valve seperti Half-Life 2 all episode, Team Fortress, & Portal.

***

Total yang saya keluarkan di Winter Sale kali ini sekitar Rp139.600. Padahal jika tidak diskon, bisa sekitar Rp500.000+; gila bukan diskonnya? Oleh karena itu, jangan sia-siakan kesempatan ini untuk membeli game yang kalian suka! Sekian, sampai jumpa!

Tambahan: Saya baru aja beli GTA 5 setelah galau 3 harian, intinya beli game sepuasnya di winter sale ini ya...

1 komentar untuk "Steam Sale"