Review Projek P5 (Januari Menulis Bag. 6)

P5 atau Projek Penguatan Profil Pelajar Panca Sila merupakan musuh besar bagi pelajar yang sekolahnya sudah mengadopsi kurikulum merdeka.

Ya, saya sendiri juga gak suka sama program P5 ini. Kesampingkan dulu kebenciannya, kali ini saya akan mereview atau bisa dibilang pamer project yang saya buat bersama teman-teman saya*.

Project yang saya buat adalah sebuah website.

"Emang bisa bikin Website?"

Bisa, buktinya keterima.

"Websitenya emang tentang apa?"

Nah, untuk itulah saya membuat artikel ini, akan saya pamerkan hasil projek P5 saya, dan mungkin bisa dijadikan "INSPIRASI" bagi teman-teman yang punya bakat dan minat di bidang IT seperti saya. 

Nama websitenya adalah KAKURU. Website ini cuman tiruan murahan dari microsoft math, bisa dibilang lite versionnya lah ya, dan lebih mudah juga untuk dipakai. 

Kalian bisa menggunakan Kakuru hingga saat ini, tapi setiap 7 hari sekali websitenya akan otomatis masuk mode sleep jika tidak ada pengunjungnya. Karena pengunjung akan membantu Uptime kakuru agar nyala terus.

Kalian bisa mengunjungi websitenya dengan klik tulisan ini nanti secara otomatis akan langsung di direct. 

KAKURU


Jika tampilan websitenya begini, teman-teman hanya perlu tekan tombol biru. Nanti secara otomatis server akan membangunkan websitenya. Kalo failed, tinggal di refresh aja pagenya


Tampilan website yang sebenernya akan seperti ini, kalian bisa lihat orang-orang asli yang terlibat dalam projek ini. Kadang-kadang rumusnya masih akan saya Update, selama saya masih belajar matematika, rumusnya akan update (mungkin).

"Buat websitenya pake apa?"

Untuk membuat Kakuru ini, saya menulis kode pemrogramannya dengan Python, dan menggunakan streamlit untuk frameworknya, agar bisa dijadikan website.

Website ini bisa dibilang open-source, jadi teman-teman bisa menambahkan rumus sendiri jika mau, kalian bisa cek github saya di beranda website atau bisa klik di sini.

Cara Pakai

Cara pakainya sangat mudah, pertama pilih dulu rumus yang pengen di cari.

Kalau sudah masukan input nomor di kolom input.

Kalau sudah secara otomatis jawabannya akan tersedia di bawah page.

Gimana? Bagus gak? Keren Gak? Coba dong komentar.

***

Saya tidak pintar matematika, makannya saya buat website ini. Tolong jangan menganggap saya pintar matematika. (semoga pinter matematika beneran aamiin)



Posting Komentar untuk "Review Projek P5 (Januari Menulis Bag. 6)"