Fate/Stay Night di Remaster! (Januari Menulis Bag. 7)


Kalau kalian tahu saya di youtube, saya itu suka sekali membahas game Mobile RPG faporit saya dalam format video shorts. Yaitu Fate/Grand Order.

Fate sendiri di komunitas animanga sudah sering dijadikan bahan joke, yang paling terkenal yaitu di setiap akhir tahun atau natalan "Padoru-Padoru." Yang sampai sekarang masih aja relevan.

Finally, after 20 years


Disamping banyaknya judul fate, mulai dari 3 rute heroin utama, prequel, sequel & spin-off. Saya dan kalian semua yang ngikutin fate banget, pasti tahu kalau series ini berawal dari game forno visual novel.

Visual novelnya sendiri sudah dirilis sejak tahun 2004, dan sekarang saya main lagi buat ngeliatin h-scene lore nya yang seru banget untuk diikuti.

Sudah 20 tahun berlalu semenjak gamenya rilis, sekarang akhirnya datang versi portnya ke pc via steam & Nintendo.

Port ini akan ngambil versi ps vita, bedanya sekarang ada multilingual, terkhusus bahasa inggris. Jadi sekarang kita para fans sudah tidak perlu mengandalkan fan translation untuk mengerti cerita fate/stay night, meskipun nanti pasti akan ada revisi besar-besaran dari pihak fans.

Info rilis

Saber cantik ( ͡° ͜ʖ ͡°)

Untuk info tanggal rilis masih belum diketahui kapan, yang pasti sudah terkonfirmasi bahwa akan rilis di tahun 2024 ini. Mari bersabar sebentar lagi.

Dan untuk harga, jika dilihat dari awal-awal perilisan mahoyo di steam, mungkin akan dibandrol sekitar 400-500rb. Tapi untuk hari pertama rilis, ada kemungkinan diskon 10%.

Tsukihime & Ataraxia pc port & The Other Side of Red Garden?

Bocoran rilis Tsukihime Remake english dari akun instagram aprentendersparadise

Bocoran The Other Side of Red Garden dari youtube @AbedOnBed

Dengan rilisnya remaster Fate/Stay Night multilingual & Tsukihime remake english yang akan rilis juga di tahun 2024 ini untuk PS & Nintendo. tidak menutup kemungkinan jika Tsukihime Remake atau Fate/Hollow Ataraxia yang merupakan sequel langsung dari F/SN, juga akan di port ke pc di tahun 2025 mendatang.

Atau bisa jadi akhir tahun ini akan ada pengumuman rute lain dari Tsukihime Remake, yaitu The Other Side of Red Garden, yang informasinya sudah bocor 3 tahun lalu di 2021. Mari ditunggu saja langkah apa yang akan type-moon & nasu ambil kedepannya.

***

Nampaknya tahun ini, adalah tahun terpanas Type-Moon ( ͡° ͜ʖ ͡°)

2 komentar untuk "Fate/Stay Night di Remaster! (Januari Menulis Bag. 7)"

Comment Author Avatar
Comment Author Avatar
Baru inget, Fate/Stay Night remastered ngambil dari versi PS Vita. Yang berarti semua H-Scene bakalan di hapus.